Tuesday, October 11, 2016

Resep Membuat Cupcake Kukus Coklat Sederhana Enak, Mantap, Nikmat dan Simpel

Baca Juga

Cupcake-Kukus-Coklat

Sebenarnya bukan hanya ada rasa coklat saja tapi pula terdapat cupcake vanilla yg cita rasanya sama-sama menggelegar. Seperti jenis kudapan manis yang sudah blog sukamasak.Net bagikan sebelumnya kali ini terdapat juga yang bertekstur lembut dengan hiasa toping yg beraneka macam. Tak jarang sekali jikalau ke toko kudapan manis kita melihat poly hiasan berasal kudapan manis indah yang berjejer atau bersusun rapi dengan aneka macam toping. Bila kita melihatnya pasti akan membeli apalagi bila anak-anak absolut akan merengek minta belikan kudapan manis cupcake tadi.

Ada yang menjelaskan bahwa kue ini dari berasal negeri kincir angin yaitu belanda. Namun di indonesia sudah amat populer sekali bahkan telah sangat banyak sekali ahli masak kue yang membuatnya. Beberapa kasus yang terjadi tidak sedikit bunda yg mencoba membuatnya kadang teksturnya malah tidak empuk. Maka kudapan manis akibat sintesis tersebut terbuang sia-sia sebab tidak enak, asalkan melakukan pembuatannya tahap per tahap agar bisa berhasil dan  anda tidak bingung sudah sampai dimana nanti membuatnya.


Bahan

  • 1 gram untuk susu kental manis
  • 1 sendok teh untuk TBM
  • 100 gram untuk butter
  • 50 gram untuk bubuk cokelat
  • 100 gram untuk gula pasir
  • 5 butir untuk telur ayam
  • 100 gram untuk tepung terigu


Resep Cupcake

  1. Pertama kocok telur, TBM serta gula dengan kecepatan tinggi sampai mengembang.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu, susu kental manis dan coklat bubuk. Sambil di aduk terus ya bun.
  3. Lelehkan butter, jika sudah leleh angkat dan tuang butter tersebut kepada adonan sebelumnya. Aduk lagi sampai rata.
  4. Siapkan cetakan yang sudah di beri kertas cup dan di olesi mentega. Tuangkan adonan tersebut ke cetakan itu.
  5. Masukkan pada kukusan, kukus sampai matang kira-kira 20-30 menit. Sekarang bunda siap menyajikannya.

Cara membuat cupcake coklat kukus tersebut bisa langsung mak   coba sajikan buat famili dirumah hari ini, demikianlah tulisan singkat aku  ini yang bertujuan supaya mitra-mitra yg belum mampu bikin cupcake sebagai memahami dan  bisa bikinnya. Kalau biasanya anda bisa menyantapnya secara instan yaitu beli saja namun mulai sekarang cobalah asah skill mengolah anda menggunakan menghasilkan kue cupcake sendiri yg rasanya tak kalah lezat menggunakan yang dijual orang.

Relatif simpel serta mudah bukan dalam membuatnya, selamat mencoba. Semoga resep berasal kami mampu menginspirasi kuliner anda. Jika sudah memasaknya jangan lupa di share ☺ ke teman dan keluarga ya bunda :)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments