Tuesday, October 11, 2016

Roti Goreng Isi Cokelat Mantap

Baca Juga

roti-goreng-isi-cokelat

Resep roti goreng hasilnya bisa anda nikmatin sehabis berhasil membuatnya, oleh karena itu anda yg tertarik membuatnya maka harus bersiap-siap terlebih dahulu baik itu bahan serta juga alat-alat memasaknya. Banyak dari bunda yg masih bingung pada membuatnya padahal ini makanan yang cukup diminati sang keluarga sebab teksturnya yang empuk dan  lezat.


Hari ini mungkin anda belum mau membuatnya tetapi tdk salahnya buat menjadi kreatif buat wujudkan mampu menghasilkan roti goreng suatu ketika nanti. Selain mampu kenyang sebab dalam teksturnya yang empuk tapi pula sebab kaya akan karbohidrat. Untuk isinya sangat banyak macamnya terdapat coklat, daging ayam dan  kentang, abon serta masih banyak lainnya.

Sediakan terlebih dahulu bahan utamanya :

  • 30 gram untuk margarin
  • 1 butir untuk telur
  • 80cc untuk air
  • tepung roti (secukupnya)
  • 1 sendok teh untuk ragi instan
  • 250 gram untuk tepung terigu berprotein tinggi
  • 1/2 sendoh teh untuk garam
  • 1 sdm untuk susu bubuk
  • 1 sendok teh untuk ragi instan
  • meses coklat (secukupnya)

Cara membuat roti goreng empuk isi coklat

  1. Pertama anda harus mencampurkan bahan seperti tepung terigu, ragi, telur, gula, garam dan juga susu.
  2. Aduk-aduk dulu sampai rata, lalu kasih air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai kalis.
  3. Kemudian siapkan wadah lain yang bersih, lalu bulatkan adonan dan taruh didalam wadah tersebut. Tutup dengan kain dan diamkan sekitar 30 menit.
  4. Proses selanjutnya kempiskan adonan, potong adonannya dan timbang seberat 25-30 gram setiap adonannya di bentuk bulat kembali. Diamkan kembali 30 menit.
  5. Sekarang waktu untuk pengisiannya, pipihkan terlebih dahulu lalu taruh meises di tengahnya dan bentuk bulat kembali.
  6. Sebelum proses penggorengan gulingkan diatas tepung roti dan langsung goreng sampai matang. Sekarang sahabat sukamasak.net sudah siap menyantapnya.

Resep roti goreng isi coklat barusan sesudah siapapun yang mencobanya semoga saja mampu langsung berhasil pada percobaan pertama, aku  harapkan anda harus berkonsentrasi penuh saat membuatnya. Tips agar empuk harap perhatikan kekentalan asal adonannya jadi anda bisa sesuaikan sendiri saat proses memberi air. Bila anda berhasil membuatnya dan  menjadi sangat lezat saya konfiden semua orang pasti akan tergoda menggunakan kelezatan akibat roti goreng buatan anda.


Relatif simpel serta mudah bukan dalam membuatnya, selamat mencoba. Semoga resep berasal kami mampu menginspirasi kuliner anda. Jika sudah memasaknya jangan lupa di share ☺ ke teman dan keluarga ya bunda :)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments